Menteri Keuangan Hari Ini Bayar Gaji ke - 13 Bagi PNS, Polri, TNI dan Pensiunan

Editor: Redaksi author photo
JAKARTA, GLOBALSTAR.ID-- Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati membayar gaji dan pensiunan ke -13 mulai hari ini, Senin 10 Agustus 2020 sebagai langkah stimulus perekonomian nasional.

Gaji ke -13 diberikan kepada PNS, Polri, TNI, pegawai non PNS yang bekerja di instansi pemerintah, dan hakim pada lembaga peradilan termasuk untuk eselon I dan II.

Sri Mulyani Indrawati menuturkan eselon I dan II diberi gaji ke -13 sebagai apresiasi atas upaya kerja kerasnya dalam penanganan dampak COVID -19 dan pemulihan ekonomi nasional," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (10/8/2020) .

" Gaji dan pensiunan ke -13 dibayar mulai hari ini, Senin 10 Agustus 2020 sesuai kesiapan administrasi dan regulasi dan pemerintah pusat dan peraturan pemerintah daerah untuk Pemda," sebut Sri Mulyani.

Selain diberikan gaji ke- 13 kepada PNS, Polri dan TNI, pensiunan atau tunjangan bersifat pensiunan veteran.

Kecuali pejabat negara seperti presiden, anggota DPR, Menteri di seluruh kabinet  tidak akan terima gaji ke- 13 sama seperti tidak menerima THR," terang Sri Mulyani.

Komponen yang dibayarkan dalam gaji ke- 13 meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, jabatan sehingga termasuk tunjangan kinerja atau sejenisnya.

Sri Mulyani  menyebutkan total anggaran pembayaran adalah Rp 28.82 triliun yakni bersumber dari APBN Rp 14, 38 triliun diperuntukan pegawai aktif Rp 6, 94 triliun dan pensiunan Rp 7, 88 triliun serta APBD sebesar Rp 13.99 triliun ( sumber Lintastimor.com)
Share:
Komentar

Berita Terkini