IKBSK dan INI Gelar Aksi Peduli Kasih Kepada Para Lansia di Desa Sadi

Editor: Agustinus Bobe author photo
ATAMBUA, GLOBALSTAR.ID-- Ikatan Keluarga Besar Suku  Kemak ( IKBSK) dan didukung oleh Ikatan Notaris Indonesia ( INI) daratan Timor menggelar aksi peduli kasih dengan bertajuk " Aksi Bakti Untuk Masyarakat Sadi" membagikan sejumlah paket sembako dan masker kepada warga lanjut usia ( lansia)  Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, perbatasan RI - RDTL, di rumah tokoh masyarakat Alexander Nai Bere, Sabtu (4/7/2020).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Belu Drs.J.T Ose Luan mengatakan, berbuat baik itu sebenarnya merupakan sesuatu yang diwajibkan oleh Tuhan. Sebab, berbuat baik itu tidak dilihat dari besar  atau kecil. Baik itu, artinya peduli terhadap orang lain karena hidup menjadi lebih bermakna dikala kehidupan itu digunakan oleh orang lain merasakan kebaikan.

"IKBSK  ini dibentuk sendiri tetapi animo dari sebuah IKBSK. Pada prinsipnya kita  bisa berbuat baik untuk semua orang, maka disitu kebaikan Tuhan diwartakan.

Sebab, berbicara tentang cinta kasih berarti berbicara tentang perbuatan baik. Sekali berbuat baik, maknanya sedikit, berbuat baik berulang kali memiliki makna yang lebih besar," ucap Ose Luan.

Ketua IKBSK Vinsensius Mau, ST, MT mengatakan, dalam rangka menghadapi pandemi Covid -19 pihaknya memiliki rasa kepedulian dengan memberikan bantuan berupa paket sembako  kepada warga lansia di wilayah desa Sadi.
Hal ini dapat disadari bahwa IKBSK dan masyarakat Desa Sadi merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan," ungkapnya.

Sementara itu, INI daratan Timor pun membagikan bantuan berupa masker bagi warga Desa Sadi. (Sumber: Diskominfo Belu)
Share:
Komentar

Berita Terkini